Saturday Night Chit-chat with Danis Fikki | Belajar Bahasa Korea Otodidak? Siapa Takut!

Yippiii! Pas banget nih, udah adzan maghrib. Itu tandanya sudah tiba waktu berbuka puasa. Selamat berbuka puasaa bagi yang menjalankan. Dan juga, hari ini hari Sabtu, nih. Saatnya Saturday Night Chit-chaaaatt, yeaayy! Kali ini, aku akan perkenalkan seorang perempuan yang, seperti judulnya, bisa menguasai bahasa Korea dengan belajar secara otodidak. Dia bernama Danis Amwalul Fikki~~ … Lanjutkan membaca Saturday Night Chit-chat with Danis Fikki | Belajar Bahasa Korea Otodidak? Siapa Takut!

Keresahan Jadi Penulis: Lapar Ketika Lagi On Fire

Ini sering banget aku rasain. Kesel sih, tapi kalau dipikir, kok lucu.. Kenapa diriku harus kesel sama hal kayak gitu..? Aku sampai pernah bertanya ke diriku sendiri, Kenapa sih manusia bisa lapar? Kayaknya seru deh jadi vampir, bisa nggak makan beberapa hari, hemat duit pula. Kalau lagi ada mood buat nulis, nggak mesti khawatir terdistrak sama … Lanjutkan membaca Keresahan Jadi Penulis: Lapar Ketika Lagi On Fire

Saturday Night Chit-chat with Tiara Maya | Menjadi Feminis…

  Ini bulan April! Baru empat hari lalu kita memperingati hari Kartini. Kalau dengar nama beliau, hanya satu hal yang muncul dalam pikiranku, yaitu tentang emansipasi wanita. Dari awal tahun 1900an, Indonesia sudah sepakat menetapkan tanggal 21 April sebagai harinya wanita, tapi apakah para wanita atau perempuan Indonesia sudah mendapatkan hak yang setara dengan laki-laki … Lanjutkan membaca Saturday Night Chit-chat with Tiara Maya | Menjadi Feminis…

Iseng-iseng Tak Berduit, Tapi Menyenangkan

Kalau ada orang yang bertanya, "Siapa orang yang paling kurang kerjaan di dunia ini?", mungkin aku akan dengan lantang menjawab, "Aku!!" karena belakangan ini aku banyak mengerjakan hal yang tidak berduit. Bicara soal uang, banyak orang yang memang melakukan atau mengerjakan sesuatu karena, of course, duit. Tak terkecuali dengan aku. Selepas aku menginjak usia 20-an, segala … Lanjutkan membaca Iseng-iseng Tak Berduit, Tapi Menyenangkan

Saturday Night Chit-chat with Ilham Ramadhan | Korea Selatan VS COVID19

Malam minggu, nih! Weheeey! Eits, walaupun single (bukan jomblo ye!), tapi kali ini aku nggak sendirian. Nggak kayak kamu, berduaan mulu sama handphone. Kali ini, aku ditemani oleh temanku yang ganteng. Dia sekarang lagi di Korea, loh. Hmm, ngapain ya, kok dia malah ke negara yang lagi rawan virus corona? Penasaran? Nggak? Yaudah, biar aku aja … Lanjutkan membaca Saturday Night Chit-chat with Ilham Ramadhan | Korea Selatan VS COVID19

Park Saeroyi, Mantan Napi yang Bisa Bangun Perusahaan dalam Itaewon Class

Aku baru saja selesai baca review di laman Magdalene yang ditulis oleh Patresia Kirnandita, alumnus Cultural Studies di Universitas Indonesia. Dia me-review drama ini dari sudut pandang yang unik. Konflik Orangtua-Anak yang Kuat Pada artikel tersebut, Patresia cukup cerdas karena sedikit banyak ia menulis review drama Itaewon Class dari sudut pandang tokoh single parent yang muncul dalam … Lanjutkan membaca Park Saeroyi, Mantan Napi yang Bisa Bangun Perusahaan dalam Itaewon Class

Drama ‘Crash Landing on You’ Bawa Harapan Korsel dan Korut untuk Bersatu?

Keadaan sekarang memang lagi nggak menentu banget. Ini juga membuat banyak instansi perusahaan mempekerjakan karyawannya di rumah atau biasa disebut dengan work from home. Situasi ini juga membuat aku lebih banyak waktu di kost-anku. Di sisi lain, aku juga bersyukur karena jadi bisa meluangkan waktu untuk menonton tayangan yang aku suka. Ketika itu, aku lagi suka … Lanjutkan membaca Drama ‘Crash Landing on You’ Bawa Harapan Korsel dan Korut untuk Bersatu?

Timo ‘Tak Kasih Ampun’ Di Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

SPOILER ALERT! Aku bukan orang yang ahli dalam mengkritik sebuah film. Namun, dalam postingan ini, aku pengen banget mengungkapkan kesan apa yang kudapat dari film yang baru kutonton hari Sabtu (22 Februari) lalu, yaitu Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 di Senayan City, serta hal-hal apa drai film ini yang mungkin perlu untuk diperbaiki ke depannya … Lanjutkan membaca Timo ‘Tak Kasih Ampun’ Di Film Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

‘Dokter Bandel’ Di Balik Tekornya BPJS Kesehatan

Akhir-akhir ini banyak banget hal yang mengganjal di pikiranku, termasuk tentang BPJS Kesehatan. Kenapa? Ada apa dengan BPJS? bermasalah lagi? Hm, kurang tahu juga. Kurasa bukan BPJS Kesehatannya yang bermasalah, tetapi eksternal dari BPJS Kesehatannya yang cukup bermasalah. Kebetulan aku ini hanya kuli yang menjabat posisi interpreter di salah satu perusahaan Korea yang bergerak di bidang … Lanjutkan membaca ‘Dokter Bandel’ Di Balik Tekornya BPJS Kesehatan

Komunitas Menulis Pertamaku!

Kurasa penting untuk bergabung dengan kelompok yang memiliki kegemaran sama dengan diri sendiri. Ketika aku kuliah pun, aku bergabung dengan organisasi persma. Organisasi ini bertugas mengabarkan segala hal seputar kampus yang pantas diangkat sebagai sebuah berita dan diberitakan ke para mahasiswa. Aku ingat sekali, salah satu hasil liputanku yang paling banyak dibicarakan oleh para mahasiswa … Lanjutkan membaca Komunitas Menulis Pertamaku!