Cihuuy, bisa balik nulis di blog lagi. Akhirnyaaa *sujud syukur*

Aku mau mengaku bersalah dulu nih, sebenarnya aku sudah mulai agak selow dari satu minggu lalu, tapi rasa-rasanya aku belum pengen menulis di blog. Malah pengen coba nulis di platform lain. Alhasil, aku dipertemukan kembali dengan Wattpad. Ceritanya CLBK, gitu.

Kamu pasti berpikir, what? Kamu baru kenal Wattpad, Yo?!

Tidak, aku sudah kenal Wattpad sejak lama dan sudah punya akun yang usianya sudah bangkotan. Tapi ya gitu, aku tega membiarkan akunku berdebu dan bersarang laba-laba. Iuh.

Karena sudah terlanjur buka akun Wattpad-ku, muncul ide untuk membuka kembali draf novel yang tidak pernah kusentuh lagi sejak tahun lalu. Hmm.. Awalnya kupikir ini cerita akan tetap jadi sebuah draf saja, tapi ternyata tidak. Setelah aku baca beberapa bab, muncul niat dan semangat lagi untuk kembali meneruskan cerita yang belum terselesaikan itu. Ceileh.

Alhasil, akhirnya sekarang draf novel itu kembali kuperbaharui. Setiap harinya kuusahakan akan selalu unggah satu bab. Meskipun tidak bisa benar-benar rilis satu bab perhari, tapi aku menargetkan pada diriku paling tidak rilis 4 – 5 bab dalam seminggu. Lumayan, dalam sehari, aku menulis, setidaknya, 5 – 6 halaman kertas HVS. Uhuy.

Tidak berhenti sampai di situ. Suatu hari, yang entah mulanya dari mana, aku dipertemukan secara virtual dengan akun Instagram seorang gadis bernama Revina VT. Iya, dia adalah seorang selebgram (kalau kata anak-anak jaman sekarang) yang… cantik. Kesan pertama yang diberikan Revina VT tentulah kurang baik sebab pakaian yang dipakainya.

Namun, suatu waktu, saat itu juga aku langsung diperlihatkan suatu konten yang menunjukkan bahwa Kak Revina juga suka menulis. Berbeda denganku yang suka menulis cerita di Wattpad, Kak Revina suka menulis konten di sebuah platform bernama KaryaKarsa. Begitu aku mau baca, sayangnya kontennya berbayar. Karena aku belum begitu tertarik dengan kontennya, jadinya aku mengurungkan niat untuk berlangganan tulisannya.

Aku baru akan menutup layar handphone-ku dari profil Kak Revina ketika aku tertegun beberapa kali dengan kepsyen-kepsyen yang dibuatnya. Kata-katanya sederhana, tapi ngena. Tipe penulis yang punya ciri khasnya sendiri.

Boleh juga nih. Gumamku.

Kekagumanku pada Kak Revina masih berlanjut. Setelah aku intip-intip highlight Instagram- nya, ternyata Kak Revina suka membahas tentang hukum. Usut punya usut, rupanya dulu doi adalah seorang mahasiswa Jurusan Hukum. Dia juga suka sekali membahas mengenai isu perempuan. Oke, aku tambah suka dia.

Setelah kugeser lagi menuju highlight lain, aku baru mengetahui, ternyata Kak Revina suka mempromosikan suatu produk, layanan, atau jasa kepada pengikutnya di Instagram alias influencer. Aku terkesima saat mengetahui bahwa Kak Revina menentang keras produk yang kualitasnya belum terjamin. Iya, bagus atau tidaknya itupun harus dia sendiri yang merasakannya, jadi bisa dibilang, produk yang dipromosikan oleh Kak Revina adalah produk yang nggak main-main. Harus melalui tahap seleksi dulu. Gila sih, aku makin suka sama dia.

Oke, ini sudah dipuncak rasa sukaku pada Kak Revina. Tanpa pikir panjang, langsung kukliklah tombol follow itu. Hahaha..

Nah, karena aku sudah follow Kak Revina, aku jadi sering lihat unggahan pemberitahuan dari akun dia bahwa dia sudah perbarui lagi konten di platform KaryaKarsa. Karena dia sering bahas tentang KaryaKarsa, jadilah aku mampir ke KaryaKarsa (bahkan sampai membuat akun supaya bisa follow akun Kak Revina di KaryaKarsa! Hahaha).

Betapa terpesonanya aku melihat konsep dari platform garapan anak Indonesia ini yang terbilang fresh buatku. Iya, jadi itu adalah sebuah platform yang memberi ruang bagi para content creator dan pekerja seni lainnya untuk berkarya. Karya yang diunggah bisa dalam bentuk apapun, loh. Bisa berupa podcast, cerita, video, gambar, ilustrasi, dan lain sebagainya. Jadi semisal kamu adalah seorang content creator, kamu bisa publikasikan karyamu secara premium di KaryaKarsa, tidak perlu ribet mencari agensi seperti dulu.

Sumber: KaryaKarsa

Uniknya, siapapun yang benar-benar suka dengan karya kamu, boleh menikmati karya kamu secara premium dengan cara memberikan dana dukungan kepada kamu. Nominalnya bisa berapapun kok, karena itu ditentukan oleh sang kreatornya. Dari yang terendah yaitu senilai Rp10.000,- hingga tak terbatas. Menarik bukan? Kalau kamu penasaran, coba klik aja langsung link ini.

Nah, sebab aku asik mengeksplor media lain sembari mengumpulkan ide-ide lain itulah aku jadi belum sempat meramaikan blog ini lagi. Dan syukurnya, baru hari ini aku kembali menghiasi blog ini. Hehehe..

Anyway! Barangkali temen-temen penasaran, boleh banget loh mampir ke Wattpad-ku dan baca ceritaku. Ada dua judul, yaitu The Specimen dan Nightmare. Masih on going dua-duanya. Yang satu genre science-fiction, dan yang satu lagi genre horror. Karena kupikir belum lengkap rasanya kalau nggak ada cerita yang bergenre romansa, akhirnya cerbung Ingkar yang biasa kuterbitkan di blog ini juga kuterbitkan di Wattpad. Totalnya jadi tiga cerita yang masih on going. Duh, bukannya tambah beres, malah tambah numpuk kerjaannya. Hahaha.. But, it’s okay. I’m happy.

Sedangkan kalau di KaryaKarsa, umm, kayaknya aku jadi penikmat konten aja dulu kali yaa. Kalau memang sudah matang, aku nanti coba jadi pembuat konten dan ikut berkarya juga kayak Kak Revina, deh. Hehehe..

Link Wattpad

The Specimen

Berkisah tentang seorang anak remaja yang diperalat menjadi kelinci percobaan untuk sebuah penelitian demi mencapai suatu ambisi individu.

Nightmare

Tentang seorang anak yang bisa melihat kematian dan masa depan.

Ingkar

Jangan baca ini jika kamu ada ketakutan dan kekhawatiran mengenai sebuah kegagalan cinta dan cinta segitiga.

Selamat membaca! ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s