2017년 진행된 강릉 단오제 강릉원주대학생들과 함께 참석!

Wah, gawat, nih. Yang kudunya tidur, ini malah masih terjaga di tengah malam sendirian mengenang masa lalu. Hadududu..

Entah ya.. Aku sebenarnya bukan tipe orang yang diam di satu kenangan dan ogah-ogahan untuk menjalani hidup di masa depan karena masa laluku lebih indah. Big no! Memang aku akui aku ini orangnya melankolis, tapi aku juga nggak suka kalau jadi orang yang terus-terusan terbayang masa lalu. Diriku yang lain berkata, “Ih, lu nggak malu apa, yang lain udah pada move on ke kehidupannya yang sekarang tapi lu masih gini-gini aja. Gimana lu mau bisa berkembang?”

Kalau udah kayak gitu, otomatis ya aku langsung mikir dan memutuskan untuk nggak stuck di satu titik aja. Aku terus mengingatkan diriku sendiri bahwa hidup harus terus berjalan dan aku nggak bisa berhenti hanya di titik ini aja. Nggak bisa. Dan akhirnya aku berhasil, dong. Banyak kesibukan lain yang bisa bikin perubahan dan peningkatan dalam diriku. Salah satunya ya kegiatan di Radio PPI Dunia, kampus (dulu), dan karya-karyaku (kesibukan di tempat kerja dan liburan belum termasuk, ya wkwk).

Namun, entah kenapa tiba-tiba tepat malam ini, detik ini juga, aku teringat masa-masa ketika aku ikut serta dalam Festival Danoje Gangneung. And yes, I miss all of those moments so much!!

So, I decided to open my Google Photo Gallery and found many photos of that moments. Here we go!

Latihan dance secara massal!

Siapa bilang aku ikutan festival ini cuma asal nimbrung aja? Of course not. Jadi di festival ini, banyak banget rangkaian acaranya. Dan acara pembuka untuk festival ini adalah parade keliling Gangneung sesuai titik yang telah ditentukan oleh pemerintah Kota Gangneung. Saat itu, yang ada di kepalaku cuma keasyikan dan keseruan festival aja. Nggak pernah terbayangkan tentang gimana capeknya ikut kegiatan itu, gimana padatnya jalanan nanti, gimana panasnya terik matahari, daaaan lain sebagainya. Jadi ya aku oke oke aja selama ikut latihan, bahkan aku enjoy bangeett.

Nah, foto yang kalian lihat di atas adalah foto saat aku dan kawan-kawan Korea beserta beberapa mahasiswa asing yang ditemani Brand Ambassador of Campus (salah satunya Kak Henry Pahala Pinilih dan Donghyun Oppa) yang sedang melaksanakan latihan dance pada hari kesekian (aku lupa foto ini diambil pada hari keberapa, maklum ya, udah dua tahun lalu soalnya heuheu). Foto diabadikan oleh dosen Office of International Affairs dari sisi depan. FYI, ruangan ini sebenarnya ruangan latihan dance dari anak-anak ekskul dance universitasku. Namun, demi keberlangsungan acara yang dianggap sakral ini, anak-anak ekskul dance mengizinkan pihak kampus untuk menggunakan ruangan ini. Lagipula anak-anak yang memimpin dance dalam foto itu juga sebagian besar adalah anak-anak dance, loh! Gerakan mereka lihai-lihai dan enak banget gitu dilihatnya. Lah, emang aku? Diminta nge-dance modern malah goyang patah-patah kayak Anisa Bahar. *hiyahiya*

Sebenarnya ada sih video latihannya, tapi karena ukuran videonya besar, jadi ndak bisa kuunggah, gaes. Monmaap. Yasuda, ikhlaskan saja lah ya, biarkan video itu jadi konsumsi pribadiku saja jaga-jaga saat di masa depan nanti aku merindukan masa-masa ini kembali. Hua-hua-hua.

Buka puasa bareng huahuaa
Pas udah kenyang dan wajah sedang kutjel bin dekil tapi teuteup bahagiaa
Ini pas persiapan latihannya udah mau matang. Jadi latihannya nggak banyak. Lihat aja tuh, masih pada ganteng dan cantik.
Ini pas lagi latihan parade di lingkungan kampus. Btw, foto ini kupakai buat banner siaran perdana di Radio PPI Dunia haha

Ah, iya! Dan uniknya, saat itu bertepatan dengan bulan Ramadan. Posisinya aku juga lagi puasa, Ilham dan Tiara pun sama (cuma pas di foto ini Tiara kebetulan lagi nggak masuk frame). Anak-anak Korea yang tergabung dalam projek itu pun semuaaaanya pada tahu kalau kita-kita, orang Indonesia, ini lagi pada puasa alias menahan nafsu makan dan minum serta segala perbuatan buruk. Dan mereka maklum terhadap itu. Huhuhu.. Kita latihan setiap sehabis pulang ngampus, sekitar jam 6 pm KST s.d. 9 pm KST. Karena waktu latihan kita itu bertepatan pula dengan jam makan malam, alhasil setiap latihan, staf OIA selalu menyediakan konsumsi untuk makan malam kami. Karena saat itu bertepatan dengan bulan Ramadan, banyak di antara kawan-kawan Korea kita yang memutuskan untuk makan malamnya disamakan dengan kami. Jadi misalnya, jam 7.30 pm udah dibolehin makan malam (biasanya pizza ukuran jumbo atau seember ayam krispi perkelompoknya), tapi banyak juga yang memutuskan untuk mulai makan malamnya pukul 7.50 pm, menyesuaikan jam berbuka puasa aku dan teman-teman Indonesia. Seketika itu juga aku terharu, dong! So sweet banget soalnya mereka. Kalau waktu berbuka sudah tiba, baru deh kita buka puasa bareng ramean di situ juga. Ah, tuh kan, jadi tambah kangen sama masa itu..

Langsung aja deh, kukasih foto-foto pas aku dan kawan-kawan ikut serta dalam festivalnya. Ohiya, lihat sampai akhir ya, karena akan ada bonus video nih dari kawan-kawan pers kampus GWNU yang ikut meliput ke lokasi bareng sama kami tim parade 😀

HARI H. Ini pas lagi rehearsal di gedung utama kampus. Dateng pakai pakaian casual, pulang pakai…
…pakaian adat dari berbagai negara! Hahahah.. Look, I was standing next to her.
Foto-foto dulu sebelum chulbaaaal
Senangnya dalam hati ya, Oppa. Hahahah. Perkenalkan, doi biasa kupanggil Donghyun Oppa. Thanks to Mas Henry, fotonya bagus-baguuuss uhuy
Eksis, udah. Rehearsal, beres. Okay, let’s goooooo!
Udah sampai di tujuaaaan! Foto jelek dulu, ah. Gimana, udah pada jelek belum?
“Eh, eh, aku takut nggak kelihatan nih, Siw.” | “Ih, iya, aku juga, nih.” | “Eh, kamera udah siap, tuh. Nggak apa-apalah cuma kepala juga.” | “Iya, yo. Siap-siap bilang, KIMCHI!”
Yes, yes, yes! We are on our way to celebrate this special moment on the road!
Setelah lelah parade jalan jauh dan panas-panasan (apalagi Ilham yang lagi puasa huhu), akhirnya kita makaaannn
Selamat makaaaaannnn!! Btw, salut sama Mbak Nindi dan Ilham yang kuat puasa padahal sebelumnya tuh cuaca di luar panasnya naudzubillah

Sekian curcolku di tengah malam yang indah ini. Semoga hari kalian menjadi indah dan tercerahkan ya setelah baca postingan ini walaupun hanya berisi curcolan anak beranjak dewasa macam aku yang sedang merindukan masa lalu. Huhu. Good night and have a nice day!

I do miss Gangneung.

VIDEONYA BIKIN TAMBAH BAPER T____T

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close