Kita untuk Indonesia

Perhelatan olahraga terbesar kedua di dunia, Asian Games 2018, baru saja usai dan ditutup dengan manis melalui acara Closing Ceremony. Seperti pada Opening Ceremony-nya, acara penutupan kemarin juga dimeriahkan oleh banyak seniman dan para musisi hebat, bahkan dari luar Indonesia. Aku seperti bermimpi dan tak percaya, kita bisa mempertunjukkan Opening dan Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan semegah itu.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya masa-masa yang aku dan kamu dambakan datang juga. Walaupun aku dan kamu hanya bisa menyaksikan dari jauh, tapi aku, dan tentunya kamu, sangat sangat bangga, terharu, merinding, bahkan aku sampai menangis. Tak kenal latar belakang masing-masing individu, kita bahu-membahu menciptakan karya dan membangun imej yang bagus bagi Indonesia di hadapan penduduk Asia, bahkan dunia. Kini aku optimistis tanah pertiwi bisa bertengger dan disejajarkan dengan negara-negara maju.

Kawan-kawanku setanah air, kita sudah terlalu lama menunda dan menunggu. Tak ada waktu lagi, tiap hari, tiap jam, tiap menit bahkan detik adalah waktu yang berharga. Ini waktunya bagi kita untuk membantu Presiden dan seluruh kabinet kerjanya menghantarkan nama Indonesia ke panggung dunia. Kamu dengan keahlianmu, dan aku dengan keahlianku, kita kerahkan semua kekuatan serta potensi yang kita punya sekuat tenaga untuk negara ini.  Ini waktunya aku dan kamu. Kita adalah satu. Kitalah Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close