Hari ini, tanggal 3 Mei 2017, kebetulan hari libur nasional di Korea Selatan. Yap! Hari ini ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahun Buddha, di sana-sini banyak dihiasi oleh lentera-lentera dan pernak-pernik ala Buddha. Aku kurang paham dan nggak ngikutin gimana detail perayaan ulang tahun Buddha di Gangneung, tapi yang pasti nggak semeriah dan semegah di Seoul. Kalau di Gangneung perayaannya lebih kalem, istilahnya warga di sini lebih suka merayakan di rumahnya masing-masing bersama keluarganya.

Berhubung aku ke sini sendiri tanpa keluargaku, jadi aku di sini menghabiskan waktu bareng temen-temen Indonesia dan satu teman Thailand. Ada Mbak Indhira, Siwi, Tiara, dan Gig (aku biasa memanggil dia dengan sebutan ‘Kik’). Kita berangkat di siang hari, sekitar pukul 13.30 KST (Korean Standard Time) dengan menggunakan bus kota. Kalau buat mahasiswa kayak kita gini, serius deh, lebih enak pakai transportasi umum daripada kendaraan pribadi. Kapan lagi kita bisa pakai transportasi umum seenak ini? Di Indonesia bisa makan waktu lama banget karena memang lajur untuk transportasi umumnya masih belum maksimal (masih banyak kendaraan pribadi di Indonesia yang nggak mau mengalah dari bus kota dan suka merebut jalur bus kota, alhasil sering kali terlambat mengantar para penumpangnya).

IMG_20170503_133542

Ya sudahlah ya, soal transportasi di Indonesia, semoga ke depannya bisa jauh lebih baik lagi. Aamiin.. 🙂

Lanjut ke perjalananku ke Pantai Anmok, aku sangat menikmati pemandangan kota di luar jendela. Ada toko yang masih tutup, ada yang sudah ramai pelanggan karena masih masuk jam makan siang, dan ada juga yang masih sepi pelanggan. Saking menikmati pemandangan di luar jendela, aku sampai nggak ngeh kalau sudah tiba di lokasi tujuan. Perjalanan yang kita tempuh sekitar 40 menit dari GWNU. Lumayan lama, sampai tadi sempet tidur sebentar hahahha…

Turun dari bus, kita langsung jalan menuju pantainya, nggak jauh kok. Begitu turun dari bus, kita bisa langsung mencium bau asinnya air laut karena saking dekatnya. Setelah jalan beberapa meter, mataku langsung disambut oleh hamparan pasir putih yang luas disertai hamparan air biru yang menenangkan pikiran. Suara teriakan orang-orang yang sengaja datang ke sini untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari terdengar jelas di telingaku. Wah, semakin Gangneung semakin terlihat jelas seperti Yogyakartanya Korea Selatan. Nggak perlu susah-susah pergi keluar kota jogja buat liburan ke pantai atau ke gunung. Diam di Jogja aja pun semuanya dah lengkap tersedia. Nggak cuma pantai dan gunung aja, air terjun, padang rumput, sawah, sampai kebun teh pun ada di Jogja! Lengkap kan?:”) *tiba-tiba kangen Jogja*

Walaupun memang Gangneung nggak selengkap Jogja, tapi seenggaknya paket wisata alamnya lebih lengkap dibanding kota lainnya yang ada di Korea Selatan. Gunung, pegunungan, pantai, hutan, dan lain-lain. Semuanya rekomendasi deh! Salah satunya adalah pantai yang kudatangi ini, Pantai Anmok.

1493812068615.jpeg
Sikile Siwi, Mbak Indhira, dan Joana

Pasirnya putih, bersih. Jadi kita bisa tiduran di atasnya tanpa takut kotor. Jangan bandingin pasir pantai ini dengan pasir di Pantai Parangtritis, ya. Jelas beda, Sob! Heuheu.. Bandingin sama pantai-pantai lain di Jogja yang juga putih pasirnya:’)

1493812079447
Dari depan: Mbak Indhira, Joana, dan Tiara (pakai handphone barunya Tiara nih :p)
1493793834953.jpeg
Dari kiri: Siwi, Joana, Mbak Indhira. Foto: Tiara
1493793732985.jpeg
Behind the scene pengambilan foto. Hahaha.. Tiara keren! Photo by: Gig

Nggak berhenti sampai di foto aja, tapi video juga ada. Biasalah, temenku yang penuh dengan ide kreatif dan jahilnya membuat video ini khusus untuk perjalanan ke Anmok kali ini. Penasaran? Yuk intip videonya di sini!

Atau bisa langsung mengunjungi lewat link ini ya, Sob! Main Becek-becek di Pantai Anmok, Yuk!

Sekian deh perjalanan kali ini, meskipun singkat, semoga bisa memotivasi temen-temen semua untuk pergi liburan bareng keluarga atau orang-orang terdekat, ya! Hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s