Happy April! – Part VI: Nonton Bareng Pertandingan Hoki Es Korea Selatan VS Swedia

Lima menit yang terasa lama… Entah kenapa rasanya hari ini badan capek banget, lebih capek dari hari sebelumnya. Selepas kelas bahasa Korea Menulis dan Membaca, aku memutuskan pulang ke asrama terlebih dahulu untuk istirahat sebentar. Aku cukup merebahkan badan lalu langsung bersiap-siap lagi berangkat ke Gedung C9. Sekitar 40 menit setelahnya, aku, Siwi, Tiara, Ilham, dan satu teman kami asal Thailand, langsung caw ke tempat berkumpul.

Seperti yang sudah dijanjikan, pukul 6 sore kita sudah berkumpul di lantai 1 Gedung C9, disusul teman-teman lainnya. Ada tiga dosen pembimbing yang akan mendampingi dan mengantar kami ke lokasi tujuan. Jadi kami tidak perlu khawatir dengan transportasinya, hohoho..

Oke, kali ini rencananya kita mau pergi ke Gangneung Ice Arena, yang mana tempat tersebut menjadi tempat pertandingan hoki antara Korea Selatan dan Swedia (Sweden). Sebelumnya aku nggak pernah melihat langsung pertandingan ini, sih. Ya seperti yang kalian juga tahulah ya, di Indonesia kan nggak ada yang namanya musim dingin. Udah kenyang sama panasnya Indonesia. Otomatis mana ada pertandingan kayak gini di Indonesia, jadi wajarlah ya aku masih belum tahu dan masih asing sama namanya heuheu.. Aku masih nggak ngeh pas dikasih tahu nama pertandingannya adalah pertandingan es hoki, sampai bertanya-tanya sendiri sebenarnya es hoki itu pertandingan yang kayak begimana.

Belum selesai aku bertanya-tanya dalam hati, ketiga temanku berseru untuk segera berkumpul dan membentuk lingkaran. Di situ, kami semua saling memperkenalkan diri kepada para dosen yang akan membimbing dan mengantar kami ke lokasi pertandingan digelar. Jam sudah menunjukkan sekitar pukul 6.20 sore waktu Korea Selatan, kami langsung diantarkan menggunakan mobil pribadi ketiga dosen tersebut. Aku bersama Ilham dan Tiara satu mobil dengan dosen yang menjadi Korean buddy-nya Mbak Nindi. Selama di mobil, beliau banyak bertanya tentang Indonesia, bertanya lebih jauh maksudku. Rupanya beliau sudah banyak mendengar tentang Indonesia melalui Mbak Nindi lalu bertanya lebih jauh lagi kepada kami bertiga sembari diputarkan OST dari drama terkenal Goblin.

Sebelum meluncur ke lokasi pertandingan, kami pergi ke Burger KING untuk memesan makanan terlebih dahulu. Lalu kami memutuskan untuk langsung pergi ke Gangneung Ice Arena. Begitu sampai di lokasi, angin meniup-niup segala yang ada di situ dengan cukup kencang. Keadaan langit waktu itu sedang mendung juga. Lokasi parkiran mobil ada tepat di depan stadionnya (di lapangan luas yang sepertinya baru direnovasi). Kami harus menaiki tangga dengan anak tangga yang cukup banyak untuk bisa memasuki stadion tersebut. Pintu utama kami lewati dan kami langsung disambut oleh beberapa petugas di situ dengan pakaian panitia yang berwarna serba biru muda. Dengan ramahnya, mereka menawarkan kami yang baru saja sampai di tempat untuk mengenakan aksesoris tersebut (aksesoris suporteran gitu deh) secara cuma-cuma. Ah, ini baru aku suka! Hahaha.

Selesai memakai ‘alat tempur’ untuk suporteran, kami langsung memasuki arena pertandingan dengan melalui pintu besi besar. Tak luput juga sambutan udara dingin yang langsung merayap di tubuh begitu memasuki arena kursi penonton. Di sinilah untuk pertama kalinya aku bisa melihat secara langsung the real arena pertandingan yang terbuat dari es. Seriusan loh, itu lapangan isinya es batu rata semua.

SAM_7401.JPG

SAM_7391.JPG

Seperti yang bisa dilihat pada gambar di atas, pertandingan es hoki kali ini merupakan pertandingan antara atlet es hoki yang kurang mampu secara fisik (tuna netra), tetapi luar biasa secara strategi. Sepanjang pertandingan, aku selalu dibuat deg-degan sampai teriak-teriak sendiri karena sering kali bola yang kukira bakal GOL ternyata meleset.

SAM_7394SAM_7398

Temen-temen pasti bertanya-tanya, “Kamu ngedukung siapa, tuh?”. Kalau kamu tanya aku dukung tim mana, kali ini aku pasti bakal jawab kalau aku dukung tim Korea Selatan. Ngapain juga dukung Indonesia atau. Sedih juga sebenarnya Indonesia nggak ada, tapi yaudahlah yaa.. :’)

Buat teman-teman yang nggak bisa melihat dengan jelas dari jarak yang jauh, tenang aja. Kita bisa lihat dengan jelas melalui perangkat ini kok. Lengkap dengan skor dan rincian lainnya. Bentuknya yang persegi, bisa dengan mudah dilihat dari berbagai sisi dengan cukup jelas oleh para penonton yang tidak mampu melihat dengan jelas dari jarak yang jauh.

SAM_7399.JPG

Ehiya, selain nonton, di sela-sela serunya pertandingan kedua negara hebat ini, kita juga sempat mengambil beberapa foto untuk mengabadikan momen-momen ini, loh. Seperti yang bisa dilihat ya, nggak cuma aku, Siwi, Ilham, dan Tiara aja, tapi juga teman-teman lainnya yang satu program dengan kami di Program Kelas Bahasa Korea (한국어학당).

14924408291231492440815182IMG-20170417-WA00151492441035373

Setelah lelah teriak-teriak saking semangatnya suporteran di antara orang-orang Korea Selatan yang lainnya, kita akhirnya memutuskan untuk keluar stadion dan langsung menuju ke Burger KING untuk menyantap pesanan yang tadi sudah kita pesan sebelum pergi ke arena pertandingan.

SAM_7442.JPG

Kebetulan waktu itu belum makan malam, otomatis perut lagi laper sangat. Ditambah udara yang dingin pula, jadi bikin nafsu makan bertambah:’) Kukira burger satu ini bakal kurang, eh ternyata bikin kenyang juga. Aku lupa, burger di sini juga pasti disamakan dengan porsi makan orang Korea yang cenderung 2x lipat dari porsi makan orang Indonesia. Heuheu..

Yeay, pertandingan Korea Selatan VS Swedia ini jadi pertandingan kedua yang kutonton setelah pertandingan Persika Karawang di Stadion Karawang dulu pas jaman-jaman SMP. Bhahahak! Jangan bilang kamu nggak tahu kalau Karawang punya stadion? Hmm.. Ndeso. Gini-gini Karawang juga punya stadion, kok! Dekat syekali dari SMA dan SMP-ku dulu, jadi tinggal jalan kaki aja deh (atau naik angkot kalau lagi panas njepret.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close