‘Dokter Bandel’ Dibalik Tekornya BPJS Kesehatan

Akhir-akhir ini banyak banget hal yang mengganjal di pikiranku, termasuk tentang BPJS Kesehatan. Kenapa? Ada apa dengan BPJS? bermasalah lagi? Hm, kurang tahu juga. Kurasa bukan BPJS Kesehatannya yang bermasalah, tetapi eksternal dari BPJS Kesehatannya yang cukup bermasalah. Kebetulan aku ini hanya kuli yang menjabat posisi interpreter di salah satu perusahaan Korea yang bergerak di bidang … Lanjutkan membaca ‘Dokter Bandel’ Dibalik Tekornya BPJS Kesehatan

Komunitas Menulis Pertamaku!

Kurasa penting untuk bergabung dengan kelompok yang memiliki kegemaran sama dengan diri sendiri. Ketika aku kuliah pun, aku bergabung dengan organisasi persma. Organisasi ini bertugas mengabarkan segala hal seputar kampus yang pantas diangkat sebagai sebuah berita dan diberitakan ke para mahasiswa. Aku ingat sekali, salah satu hasil liputanku yang paling banyak dibicarakan oleh para mahasiswa … Lanjutkan membaca Komunitas Menulis Pertamaku!

Belajar menjadi ‘Sendiri’

Barusan aku baca salah satu artikel menarik yang diunggah di web Magdalene. Isi artikel itu bisa jadi mewakilkan keherananku yang sudah bertumbuh sejak aku kecil. Artikel itu berjudul, Pentingnya Sikap Berani Sendiri. Lalu, pertanyaan yang kembali terlintas di kepalaku adalah; Kenapa banyak orang takut melakukan apa-apa serba sendiri? Dalam hal ini, aku menyebut 'sendiri' yang … Lanjutkan membaca Belajar menjadi ‘Sendiri’

Ingkar – 6

“Hm?” balas Javin.   “Kemarin Mario datang menemuiku, Mas..,” Tangan kanan Javin yang hendak membuka lembar katalog selanjutnya mendadak terhenti. Pandangannya beralih ke kedua mata cokelat Astrid. "Ada apa kok tiba-tiba nemuin kamu? Nagih utang?" "Nggak, bukan utang. Akui nggak pernah utang apapun ke d--" "Maksudku utang hati," lanjut Javin, memotong pembicaraan Astrid. "Ut-utang hati? Ng-nggak." … Lanjutkan membaca Ingkar – 6

WISH Festival dan Segala Ketegangannya

Tanggal 9 November udah lewat tapi aku pengen angkat ini di blog. Soalnya ini pengalaman pertama, dan aku pengen diriku di masa depan mengingat bagaimana ketegangan dan kegugupan yang kurasakan ketika ditunjuk jadi pembicara di kegiatan World Indonesia Scholarships (WISH) Festival yang dilaksanakan di Universitas Pertamina itu. Dimulai dari dua minggu sebelum hari H, tiba-tiba … Lanjutkan membaca WISH Festival dan Segala Ketegangannya

Menjadi Idealis Di Tengah Orang-orang Realistis

Hampir nggak mungkin untuk bisa menjadi idealis di tengah keadaan yang seperti ini. Ya, keadaan agak memaksaku untuk tetap pada garis realistis. Namun begitu, kemauan serta egoku cukup tinggi. Aku punya mimpi dan aku ingin menggapainya. Aku, perempuan, waktuku cenderung tidak banyak untuk bisa mewujudkan mimpiku sendiri. Begitu kata kebanyakan orang. Iya, stereotip yang mengakar … Lanjutkan membaca Menjadi Idealis Di Tengah Orang-orang Realistis

Lagu Pertama Rilis!

Hayyaaa nggak nyangka Rini dan Cho bakalan ketemuan dan mereka menyempurnakan lagu berjudul Kala Bertemu ini. Thank you, daaaaarl!🥺 Kita bertiga sama-sama bukan ahlinya dalam bermusik tapi kami bertiga sama-sama penikmat musik. Sedikit banyak setidaknya kami paham tentang musik, bagian dasarnya aja sih wkwk. Trus suatu siang yang cerah (kalau ga salah), Cho tiba-tiba ngirimin … Lanjutkan membaca Lagu Pertama Rilis!